14
Jan
10

Alhamdulillah…

Alhamdulillah..itu kata yg pertama terucap waktu Waroeng Ikan Bakar ’17:00WIB’ bisa masuk review koran Kompas tanggal 2 Januari 2010, pada hari sabtu. Udah sejak lama kami pengen menu ikan bakar sambel mangga bisa masuk review koran, akhirnya kesampain juga. Waktu masuk review, umur kami baru 3 bulan. Setiap saat perbaikan terus kami lakukan untuk memenuhi keinginan pelanggan semua. Alhamdulillah sampai saat ini pelanggan puas atas menu ikan bakar sambel manggal yang coba kami tawarkan. Ini ada beberapa gambar koran Kompas yang sengaja saya foto sendiri sebagai pemacu kepada kami semua…

Anyir dan amis. Itulah alasan kebanyakan orang indonesia tidak menyukai ikan. Dalam koridor makanan bergizi tinggi, ikan kurang bisa masuk di lidah indonesia. Cukup disayangkan bukan? Melalui proses perendaman dengan berbagai bumbu, lantas dibakar dengan arang dan diangini kipas bambu sederhana, disertai juga pengolesan bumbu secara bertahap saat proses pembakaran, ikan-ikan bakar di sini menjadi sangat berbeda. “ini ikan spesial yang saat ini susah ditemukan. Namanya ikan sebelah, nanti saya kabarin dan silahkan coba rasanya” tutur Tian (27), pemilik 17:00 Warung Ikan Bakar.

Ikan sebelah. Ya, ikan ini berbentuk unik dengan perbedaan di dua sisinya. Matanya hanya satu dan dikabarkan ikan ini cocok dan sangat nikmat jika dibakar. Seporsi ikan sebelah telah datang ke hadapan saya. Dengan setangkup nasi dan secarik sambal serta lalapan, saya mulai menyobek sisi pertama di ikan Sebelah yang sudah berwarna kuning keemasan.

Mhhhhmmm…sungguh lembut tekstur dari daging ikan ini. Bertambah nikmat dengan kombinasi bumbu yang cukup padat dan dominan mengeluarkan rasa-rasa khas manis dan pedas. Tidak ada rasa anyir atau bau amis yang terasa dari setiap kunyahan lidah ini.

Belum puas rasanya jika tidak mencocolkan sobekan daging ikan tersebut ke sambal. Saya colekkan sedikit sambal yang berwarna kuning kemerahan tersebut. Wuiiihhh….rasa ikan jadi sungguh berbeda. Ada beberapa rasa yang saya temukan saat mencocolkan daging ikan Sebelah dengan sambal tersebut. Dari sekitar manis, rasa bertambah manjadi asam, pedas, dan kegurih-gurihan. Saya penasaran, dan bertanya “Sambal apa ini?”

Ternyata ini adalah sambal mangga muda. Dari tumbukan cabai merah dan rawit, dikombinasikan dengan buah mangga muda yang menjadikan sebuah sensasi tersendiri di lidah ini. Diungkapkan Tian, ternyata rahasia bakaran ikannya tidak anyir dan amis dikarenakan kombinasi bumbu yang pas. “Banyak orang kita yang tidak suka ikan. Resep ini memang khusus untuk mereka yang tidak pernah suka ikan. Dan sudah banyak pelanggan yang jadi suka ikan semenjak makan disini,” jelasnya.

Disamping meja saya, Nana Yuliana(56), seorang penggemar berat ikan sedang asyik bergelut dengan Ikan Nila Bakarnya. “Ini ikan enak. Kombinasi bumbu dan sambalnya benar-benar pas. Terutama sambalnya, saya suka sekali. Ini buktinya sampai habis,” ujar Nana.

Warung ini ada disekitar Jalan Burangrang, tepatnya jalan Emong no 58. Patokannya adalah taman segitiga di Burangrang.



0 Responses to “Alhamdulillah…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


17wib Calendar

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

17wib Archives

17wib Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

17wib Photos

Me&MyWife @ Sampireun

Pendopo Sampireun

Kampung Sampireun

Kolam Rendam - Ciwidey

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

17WIB Statz

  • 36,406 pengunjung

Blog On Facebook


%d bloggers like this: